4 Hasil Diet Ketat Ini Sangat Menyeramkan!

Diet ketat merupakan salah satu cara berbahaya dalam menurunkan berat badan. Bukan hanya efek sementara saja yang Anda dapat, tapi akan menimbulkan efek continuous yang buruk pada tubuh. Ketika Anda melakukan diet yang ketat maka efeknya tidak baik. Waktu dan porsi makan menjadi sedikit, itu merupakan ciri-ciri diet yang salah. Tidak sedikit orang yang mengurangi porsi makan secara berlebihan hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tubuh menjadi taruhan yang berbahaya ketika Anda melakukan diet yang salah. Berikut ini kami akan memberikan 4 hasil yang akan Anda dapatkan kalau masih nekat melakukannya.

4 Hasil Diet Ketat – Setelah Baca, Masih Mau Coba?

4 Hasil Diet Ketat1. Berat badan memang turun tapi hanya sementara.

Ketika berat badan turun waktu Anda melakukan diet ketat pasti Anda senang, tapi sayangnya ini hanya efek sementara. Setelah berat badan turun, tidak lama kemudian berat badan pasti akan naik signifikan. Metabolisme tubuh butuh kalori, ketika Anda melakukan diet ketat maka pembakaran kalori tidak memenuhi kuotanya. Bahannya tubuh kita menyesuaikan hal ini & berubah ke pembakaran kalori yang lebih rendah. Ketika pembakaran kalori pindah ke tingkat lebih rendah, maka tubuh susah kembali ke kondisinya semula.

2. Berakibat pada penuaan dini (aging)

Selain pada tubuh, diet yang terlalu berlebihan menghasilkan efek buruk yaitu pada kulit . Kulit Anda akan menjadi keriput lebih cepat, menjadi lebih kendur, muncul garis-garis halus pada wajah, dan wajah menjadi cepat tua. Gizi yang semestinya didapatkan ketika kita makan menjadi berkurang. Makanan mempunyai vitamin, protein dan mineral penting yang sangat dibutuhkan kulit kita.

3. Berkurangnya otot dan jaringan

Efek buruk lain dari diet ketat adalah terjadinya kesalahan pada sistem tubuh. Lemak disimpan dan sebagai gantinya otot yang dibakar. Sebuah kesalahan yang fatal karena dengan dibakarnya otot makan tubuh akan kehilangan banyak jaringan dan otot. Efeknya adalah stamina kita menjadi berkurang, otot kita menjadi semakin lemah, dan tulang menjadi lebih rapuh dibandingkan sebelumnya.

4. Gizi menjadi kurang

Kita akan kehilangan banyak gizi yang penting seperti : kalsium, protein, kabohidrat. Sistem kekebalan tubuh akan menjadi “tumbal” dari proses diet yang sangat ketat. Efek buruk lainnya adalah seperti rambut menjadi cepat rontok, timbul batu pada empedu.

Lakukan Diet Secara Seimbang

4 kejadian diatas adalah sebagian kecil hasil yang terjadi ketika Anda melakukan diet ketat. Sebaiknya Anda tidak melakukan diet yang terlampau ekstrim, karena akan sangat tidak baik untuk tubuh dalam jangka waktu panjang. Diet yang normal dan seimbang justru akan lebih bermanfaat untuk tubuh kita. Untuk tips cara diet yang sehat bisa membaca-baca artikel yang sudah kita posting di website ini.