Diet Rendah Kalori – Teknik Paling Benar Untuk Turun Kiloan

Diet Rendah Kalori - Cara Yang BenarJika Anda menginginkan tubuh yang ideal maka Anda memerlukan makanan diet rendah kalori. Menunya terdiri dari banyak sayuran dan buah-buahan. Riset mengatakan kalau sayuran mengandung banyak serat sedangkan pada buah, vitamin yang dibutuhkan tubuh kita terkandung di dalamnya. Daripada kita bingung seperti apa diet rendah kalori tersebut, kita simak ulasan nya berikut ini.

Bagaimana Cara Diet Rendah Kalori Yang Benar?

1. Konsumsi Banyak Buah-buahan Dan Sayuran
Jika Anda sedang mencari menu makanan rendah kalori dan tinggi nutrisi maka buah dan sayuran adalah dasar dari menu yang harus Anda tambahkan. Semua serat, vitamin, mineral dan antioksidan terkandung di dalam menu ini. Selalu prioritaskan buah dan sayuran sebagai makanan primere Anda, kami menganjurkan minimal 5 porsi agar kenyangnya cukup sehingga Anda tidak lagi mencari makanan lain.

2. Perbanyak Konsumsi Biji-bijian Dan Kabohidrat Sehat
Biji – bijian merupakan menu diet rendah kalori dan kaya akan antioksidan. Selain itu biji – bijian kaya serat dan mengandung kabohidrat yang menyehatkan, sehingga cocok untuk pengganti nasi putih. Ini penting untuk bagian energi tubuh Anda sehari-hari. Karena mengandung antioksidan, biji-bijian sangat berguna melindungi tubuh dari beberapa penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung koroner dan kanker.

“Riset mengatakan kalau Anda mengkonsumsi gandum utuh Anda akan memiliki jantung yang sehat”

Biji-bijian terdiri dari banyak jenis seperti barley, beras merah, gandum, dll. Anda bisa mengkombinasikannya terutama kami merekomendasikan gandum. Kalau Anda tidak suka dengan rasa oat maka Anda mempunyai alternatif seperti Oats Drink. Minuman ini tidak berbentuk sereal melainkan seperti minuman susu coklat yang lezat namun dengan manfaat dari gandum utuh.

3. Konsumsi Makanan Berserat
Serat berguna untuk menjaga sistem pencernaan kita, biasanya kandungan yang banyak mengandung serat bisa kita dapatkan pada buah-buahan, biji-bijian dan sayuran (makanan nabati). Ketika Anda merasa kenyang dalam waktu lama maka yang berperan adalah serat, sehingga keinginan untuk ngemil atau makan lagi akan hilang secara natural. Yang menjadi masalah adalah, setiap harinya kita hanya mengkonsumsi setengah dari jumlah kandungan serat yang dibutuhkan. (diet sehat sekitar 20-30 gram / hari)

4. Tetap Konsumsi Protein Saat Diet Rendah Kalori
Protein sangat penting untuk segala umur terutama pada anak, karena akan merangsang pertumbuhan mereka. Selain itu protein membantu pertumbuhan energi pada diri kita. Bila tubuh kita kekurangan energi maka yang didapatkan adalah kekebalan tubuh menurun, sistem jantung dan pernafasan melemah, massa otot berkurang, pertumbuhan menjadi lambat. Protein yang baik bisa Anda dapatkan pada beberapa makanan seperti : kacang-kacangan, ayam, tahu, ikan segar dan telur.

Siap Menjalankan Program Diet Ini?

Jadi, bagaimana? Sudah siapkah Anda menjalankan diet rendah kalori demi badan yang ideal? Awalnya akan sulit terutama untuk yang nafsu makannya besar. Lakukan terus, niatkan, jadikan kebiasaan maka yang tadinya sulit akan menjadi mudah. Selamat berjuang!