Mitos Diet – 5 Mitos Yang Salah Dalam Diet

Mitos Diet Yang SalahMetabolisme bisa dipercepat dengan porsi yang kecil? Semua karbohidrat harus dihindari ketika diet? Benarkah demikian, apakah sekedar mitos atau benar harus Anda lakukan ketika dalam proses diet? Banyak orang masih mempercayai mitos yang sama sekali tidak benar. Seorang pakar nutrisi bernama Kimberly Snyder menjelaskan 5 mitos diet yang ternyata tidak benar dan tidak perlu Anda lakukan. Yuk, kita simak!

5 Mitos Diet Yang Tidak perlu Dilakukan

Hindari semua makanan yang mengandung karbohidrat

Mitos diet yang pertama adalah karbohidrat. Serat, sederhana dan kompleks, adalah 3 jenis karbohidrat yang harus Anda ketahui. Kita sering kali men-judge “tidak baik” pada semua jenis karbohidrat padahal yang harus kita lakukan adalah memilih jenis yang tepat. Pilih karbohidrat serat dan kompleks untuk diet Anda. Salah satunya adalah terdapat pada oat.

Jam 8 malam? Jangan makan apapun lagi?

Seringkali orang salah, bahwa diet bukan hal waktu tapi lebih kapan Anda mulai tidur. Kurang lebih makan malam 3-4 jam sebelum tidur adalah waktu yang tepat. Misalnya Anda tidur jam 12 malam, berarti Anda bisa makan maksimal jam 9 malam.

Metabolisme bisa dipercepat dengan porsi makan yang kecil dan sering

Metabolisme memang bisa dipercepat dengan porsi kecil, namun itu hanya temporary (sementara). Justru, pencernaan kita akan bekerja berlebih dan bisa berakibat pengurasan banyak energi bisanya ketika kita mencerna makanan terlalu sering. Makanan yang kita makan mengandung nutrisi, tapi nutrisi tersebut tidak bisa diserap secara efektif oleh tubuh ketika Anda banyak mengkonsumsi makanan.

Berat badan bisa turun dengan Anda banyak minum air

Dehidrasi bisa dihindari dengan banyak minum, tapi ironisnya berat badan kita tidak akan turun hanya dengan konsumsi air. Pencernaan menjadi berat ketika Anda banyak mengkonsumsi air, hal itu dikarenakan air bisa membuat encer enzim pencernaan kita.

Jangan makan makanan berlemak

Mitos diet yang terakhir adalah lemak. Tidak semua lemak itu jahat dan tidak mendatangkan manfaat untuk tubuh kita. Lemak yang bermanfaat untuk tubuh misalnya dari buah alpukat Alpukat justru mengandung lemak sehat dan mengenyangkan perut. Hal yang perlu Anda hindari adalah dengan tidak menambahkan susu atau gula didalamnya.

Diet Itu Tidak Menyiksa Anda

Setelah mengetahui mitos diet yang salah, Anda sadar kan bahwa diet itu tidak menyiksa? Karena itu, Anda bisa memulainya dari sekarang.