Sarapan Sehat Untuk Diet – Tips Sarapan Anti Gemuk

Biasanya ketika Anda bangun pagi apa yang Anda lakukan? Mandi lalu melakukan apa? Umumnya orang sarapan terlebih dahulu sebelum melakukan aktifitas mereka. Tapi bagi mereka yang sedang melakukan diet, sarapan sering dihindari karena dianggap akan mengacaukan pola diet yang mereka sudah pertahankan. Padahal sarapan justru akan membangun energi kita dan tidak akan mengacaukan pola diet kita. Berikut kami sajikan sarapan sehat untuk diet versi kami.

Sarapan Sehat Untuk Diet Yang Benar?

Sarapan Sehat Untuk Diet - Omelete1. Berikan jeda waktu yang cukup lama setelah Anda makan malam, waktu yang baik adalah antara 8 – 10 jam. Karena dengan jeda waktu yang cukup maka tubuh sudah melakukan metabolisme sehingga ketika pagi tubuh kita siap menerima asupan gizi.

2. Kami menganjurkan untuk mengkonsumsi buah dan jus buah dengan ampas pada pagi hari, karena pada saat pagi zat gula di tubuh menurun ke tingkat yang paling rendah. Biasanya tubuh manusia kita melepas zat gula yang sudah ditimbun pada lapisan liver dan otot. Kami sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan, karena kandungan pada buah banyak mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Sari buah sudah terbukti bisa meningkatkan kadar gula pada tubuh terutama setelah satu malam kita tidak mendapat makanan. Sari buah alami dapat meningkatkan kadar gula darah setelah semalaman kita tidak makan. Buah yang cukup baik seperti pisang misalnya, banyak mengandung vitamin C, magnesium, vitamin B-6, potassium dan banyak mengandung karbohidrat yang baik untuk tubuh.

3. Selain mengkonsumsi buah-buahan Anda bisa sarapan dengan mengkonsumsi glukosa karbohidrat baik. Kami memberikan contoh seperti roti gandum berisi selai kacang dan sereal karena terbukti bisa meningkatkan kapasitas memori otak. Memori otak bisa terganggu bila tidak mendapatkan kebutuhan glukosa yang cukup saat sarapan pagi.

4. Kami memberikan contoh sarapan sehat untuk diet yang bisa Anda praktekan: pertama siapkan seporsi sereal dengan susu yang memiliki lemak yang rendah, atau telur yang sudah direbus (cukup dengan satu butir telur mengandung 70 kalori yang bisa memenuhi 13% kebutuhan protein harian Anda), alternatif lainnya adalah omelet yang bisa Anda kombinasikan dengan tomat dan keju berlemak rendah + bayam agar tubuh bisa merasakan kenyang lebih lama.

Jadi Anda yang sedang berdiet tidak perlu khawatirkan tentang pentingnya sarapan. Sarapan sehat untuk diet tentu berguna asalkan memenuhi karbohidrat yang komplit dan protein yang cukup untuk tubuh. Jadi, jangan lewatkan sarapan ya!